Cari Blog Ini

Senin, 13 Desember 2010

Tips Berpikir Positif : Tantanglah Pikiran Negatif Anda

Tips Berpikir Positif : Tantanglah Pikiran Negatif Anda


Setujukah anda bahwa pikiran negatif adalah salah satu hal yang paling mengganggu dalam hidup kita. Artikel kali ini berisi tips untuk mengalahkan pikiran negatif anda. Tertarik untuk membacanya? :)



Pikiran negatif adalah salah satu hal paling mengganggu dalam hidup kita. Pikiran yang menyebalkan ini bertanggung jawab dalam menciptakan suasana hati yang jelek, cemas berlebihan, serta membuat hasil kerja kita tidak maksimal.

Kita tahu bahwa pikiran negatif itu tidak bermanfaat. Tapi seringkali kita masih terjebak dan akhirnya “dipaksa mempercayai” pikiran menyesatkan ini. Hasilnya: bad mood, cemas berlebihan yang tidak logis, perasaan tidak bisa / tidak mampu, serta produktivitas kerja yang terganggu.

Mulai sekarang kita akan belajar untuk menantang pikiran negatif kita setiap kali ia muncul. Setiap kali pikiran negatif itu muncul, tanyakanlah pada diri sendiri:

1.Apakah memikirkan hal ini membuatku merasa lebih baik?
2.Apakah pikiran ini meningkatkan atau melemahkan semangatku?
3.Apakah pikiran ini memberi manfaat bagiku?
4.Apakah pikiran ini memperlancar atau malah menghambat diriku dalam menemukan solusi masalah?
5.Bila aku ingin merubah cara berpikirku, adakah alternatif cara berpikir yang lain yang lebih mendukungku menemukan jalan keluar dari masalah ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar