Cari Blog Ini

Kamis, 09 Desember 2010

Cara Visualisaskan Goal Anda

Artikel ini Berisi Cara Tepat, Praktis, dan mudah Memvisualisasikan Goal Anda. Lain dari yang lain, mungkin anda sudah banyak membaca cara-cara memvisualisasikan Goal-goal anda tapi belum berhasil, mudah-mudahan Anda temukan dalam atikel sederhana ini, sudah ribuan orang terbantu.

Ternyata, Kita punya kekuatan unik yang tidak dimiliki orang lain dan belum pernah diajarkan bagaimana menggunakannya, Demikian penjelasan JACK CANFIELD, Penulis “ Chicken Soup For The Soul “ dan Pelatih yang telah sukses ini.

Sayang rasanya anda melewatkan isi artikel ini, karena untuk bisa mendapatkannya Anda harus menguras Isi kantong yang tidak sedikit untuk membeli buku atau mengikuti Seminarnya.
Kekuatan itu pula yang dipakai para Atlit terkemuka, orang kaya, serta mereka yang berhasil meraih goal atau cita-cita. Visualisasi itulah kekuatan yang dimaksud Canfield, Latihan memvisualisasikan goal setiap hari, mempercepat kita meraih cita-cita, Visualisasi ini berhubungan dengan 4 hal penting :
Mengaktifkan alam bawah sadar kreatif mencari cara meraih goal.
Memprogram otak agar lebih siap merasakan dan mengenali sumber-sumber yang dibutuhkan untuk meraihnya
Mengaktifkan Hukum Daya Tarik, mengiringi Anda kala bertemu orang, sumber dan peristiwa yang dibutuhkan untuk meraih Goal.
Membangun Motifasi dalam diri untuk Bertindak.

Visualisasi Mudah dilakukan, yakni duduk dengan nyaman, menutup mata dan membayangkan sedetil mugkin apa yang anda lihat jika Goal terwujud.

LATIHAN MENTAL
Di Amerika, para Atlit menyebut Visualisasi ini sebagai “Latihan mental” mereka menggunakannya sejak tahun 1960-an, mempelajarinya dari orang-orang Rusia. Yang harus dilakukan adalah meluangkan waktu sejenak setiap hari, terbaiknya yaitu ketika bangun tidur, setelah meditasi atau berdo’a, dan sebelum tidur. Inilah waktu dimana anda sangat rileks, lakukan hal-hal berikut:

PERTAMA:
Bayangkan diri anda duduk didalam bioskop, lampu mulai mati, dan Filmpun diputar. Itulah film tentang tindakan anda yang ingin menjadi lebih baik. Lihat sebanyak mungkin detil yang bisa anda ciptakan, termasuk baju, ekspresi wajah, gerakan tubuh, lingkungan, dan penonton disekitar. Tambahkan suara-suara yang ingin anda dengar, misalnya lalu lintas, musik, pembicaraan orang lain, serta tawa canda. Bayangkan Film dengan keterlibatan Anda.

KEDUA :
Berdiri dari tempat duduk lalu berjalan ke layar, dan masuk ke film yang telah diputar. Kini bayangkan kembali anda sedang di film, ini disebut “ imej tubuh ” bukan “ Imej jarak “. Itu akan member efek lebih dalam, tentang apa yang anda alami.
Lihat semua dengan detil dan jelas, dengarkan suara yang ingin didengar, dan rasakan yang ingin dirasakan.

KETIGA :
Akhirnya, berjalan keluar dari layar yang masih menampilkan gambaran anda, kembali duduk lalu seperti menggenggam layar dari tempat duduk. APa yang digenggam tadi, anda Kunyah lalu telan . Yang anda telan tadi adalah gambaran anda bersama film. Bayangkan layar itu berjalan dari mulut ke perut dan diserap tubuh. Bayangkan setiap sel tubuh berisikan film yang anda Lakoni, seperti toko elektronik dimana 50 televisi menyetel acara yang sama.
Setelah proses itu biasanya kurang dari lima menit, anda lalu membuka mata dan kembali beraktifitas. Jika menjadikannya rutinitas, Anda akan terkejut betapa banyak kemajuan yang bisa anda hasilkan dari olah pikir tersebut.

Yang anda telan tadi adalah gambaran anda bersama film. Bayangkan layar itu berjalan dari mulut ke perut dan diserap tubuh. Bayangkan setiap sel tubuh berisikan film yang anda Lakoni, seperti toko elektronik dimana 50 televisi menyetel acara yang sama.

GAMBARAN GOAL
Tekhnik lain adalah menciptakan gambaran tentang anda dan goal. Jika salah satu Goal anda punya mobil baru, disebuah dealer mobil, anda bisa berpose dibelakang mobil lalu difoto. Jika goal anda pergi ke paris, cari gambar menara Eifel dan gabungkan dengan foto Anda. Didukung tekhnologi photo yang sudah banyak bertebaran saat ini, Anda bisa meminta studio photo atau teman anda yang ahli olah Gambar untuk mendesainnya,

KEJELASAN GOAL
Sebisa mungkin, gambarkan dengan jelas setiap aspek goal anda, misalnya keuangan, karir, rekreasi, kemampuan baru, hal yang ingin dibeli, dan lain-lain. Ketika Canfield menulis buku “ Chicken Soup For The Soul “ pertama kali, ia menyalin daftar buku best seller dari New York Times, lalu menggunakan jenis huruf dari Koran tersebut untuk “ Chicken Soup For The Soul “ pada beberapa kategori. Ia mencetaknya sekian jumlah untuk menghiasi kantornya. Kurang dari dua tahun kemudian bukunya menempati posisi pertama disebuah kategori selama setahun.

KARTU INDEX
Canfield dan rekannya punya sekitar 30-40 goal. menulis masing-masing goal pada sebuah kartu index, menaruhnya dekat dengan tempat tidur dan membawanya kala berpergian. Setiap pagi dan malam, mereka membacanya, menutup mata dan mengulangnya pada kartu lain.

DUKUNGAN VISUALISASI
Kejelasan bukan sekedar gambaran, tapi pernyataan dan pengalaman apa yang sudah anda raih.
Contoh:
Carfield menikmati berlibur selama dua bulan setiap tahun dan bekerja 4 hari dalam seminggu. Menggulang beberapa kejelasan setiap hari, menjaga anda tetap focus pada goal, menguatkan motivasi, dan memprogram kekuatan otak bawah sadar untuk mewujudkan goal

MENGHARAPKAN HASIL
Dengan mencatat Goal, memakai kekuatan visualisasi dan mengulang kejelasan akan mengubah keyakinan, asumsi dan opini tentang orang terpenting dikehidupan anda, yaitu anda sendiri. Semua itu akan membangkitkan 18 milyar sel otak anda agar bekerja untuk satu tujuan pasti.
Sedang alam bawah sadar akan menggiringnya selama proses itu. Proses ini tak terlihat dan tak membutuhkan waktu lama. Itu terjadi setiap saat selama anda melakukan visualisasi kejelasan, berkumpul dengan orang-orang yang berpkir positif, membaca buku-buku dan mendengarkan program-program audio yang memotifasi diri. Ulang stiap kejelasan pagi dan malam hari selam sebulan, maka itu akan menjadi bagian pola pikir dan setiap tindakan anda

PERINGATAN
ARtikel Visualisasi GOAL ini


EFEKTIF JIKA
Anda menerapkan nya sebulan Penuh
DIJAMIN !!!, karena saya sudah membuktikan sendiri
AKHIR KATA
Semoga ini bermanfaat, Tiada Gading yang tak retak, Mohon maaf jika ada kekurangan.
Bila Ada diantara Anda yang butuh Desain PHOTO untuk Visualisasi
SILAHKAN KIRIM PHOTO ANDA beserta Letak Visualisasi yang anda inginkan.
Ke email saya : daenk2008@yahoo.co.id
GRATISSS

Source Cara Visualisaskan Goal Anda
kumpulancara.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar