Cari Blog Ini

Minggu, 12 Desember 2010

Iklan dan 3 tetes inspirasi

Iklan dan 3 Tetes Inspirasi


Iklan di televisi barangkali cukup menyebalkan bagi sebagian orang, mungkin juga bagi anda. Iklan-iklan ini sering mengganggu keasikan kita saat menonton televisi. Namun ada sebuah iklan di televisi yang menjadi favorit saya. Iklan yang memberi inspirasi,…Iklan yang mana itu?


Ceritanya begini. Ada seorang lulusan sarjana yang tidak mendapat pekerjaan. Terpaksa ia menjadi tukang ojek. Hal ini membuatnya mendapat ejekan dari sesama pengojek. “Sarjana koq ngojek”.

Sampai suatu saat, ia sedang mengantar seorang penumpang wanita. Saat sedang menunggui penumpangnya berbelanja,Upss!!…………tiba-tiba motornya hilang dicuri orang. Sungguh apes, pikirnya.

Malam itu ia terduduk diam di rumahnya. Stress, frustasi, jengkel bercampur sedih akan kejadian buruk yang menimpanya. Di tengah rasa frustasi itu, muncul sebuah ide brilian. Ia pun membongkar komponen radionya dan mencoba merakitnya menjadi alarm anti maling.

Beberapa waktu kemudian, ia menjadi kaya dengan bisnis alarm motor yang didirikannya. “Musibah membawa berkah”…mungkin demikianlah kata yang pas untuknya.

Anda tahu iklan yang itu? :)

Ada tiga tetes inspirasi yang bisa diambil dari iklan tersebut.

#1: Bermental Baja, Kokoh di Tengah Ejekan
Pada adegan awal, kita melihat tukang ojek itu kerap mendapat ejekan lantaran dirinya yang lulusan S1, koq ngojek. Tapi kata-kata yang merendahkan ini tidak lantas membuatnya berhenti berjuang. Mau sukses tidak boleh cengeng. Ejekan, cemooh, kata-kata yang merendahkan semangat…itu biasa. Toh yang mengejek hanya ingin menjatuhkan kita, iri, atau tidak ingin kita sukses. Ngapain didengerin. Setuju? :)

#2: Berani Bangkit
Tukang Ojek itu digambarkan sebagai sosok yang ulet. Orang lain mungkin akan terpuruk, tapi ia masih bisa bangkit. Semangat suksesnya tinggi. Semua orang pernah jatuh. Tapi yang membedakan orang sukses dan orang gagal adalah siapa yang memilih untuk tetap terpuruk di lantai, siapa yang berani berdiri lagi. Setuju? :)

#3: Think Like an Entrepreneur
Berpikir seperti seorang wirausaha. Orang berjiwa wirausaha, apapun bisa dijadikan uang. Orang biasa melihat masalah sebagai masalah. Seorang wirausaha melihat masalah sebagai peluang untuk menciptakan uang dengan “menjual” solusi dari masalah tersebut.

Mungkin anda menemukan inspirasi lain dari iklan tersebut? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar