Cari Blog Ini

Minggu, 12 Desember 2010

Bau sekali

Bau Sekali!!!

Seorang kakek percaya seluruh dunia berbau busuk. Mari kita simak kisahnya. :)







Alkisah suatu hari ada seorang kakek yang sedang tertidur di kursi goyangnya. Kakek itu tinggal bersama kedua cucunya yang masih kecil dan agak usil. Melihat kakeknya yang sedang tertidur, kedua anak itu mendapat ide brilian untuk mengerjai kakeknya.

Salah seorang anak pergi ke meja makan dan mengambil secolek terasi. Lalu terasi itu dioleskan di bawah hidung kakek. Setelah itu mereka buru-buru bersembunyi di kolong meja. Mereka mengamati reaksi kakeknya sambil cekikikan menahan tawa.

Tidak lama kemudian, hidung kakek itu mulai bergerak-gerak. Matanya terbuka dan ia pun bangkit dari kursinya. “Bau sekali!!! Apa ini?!!”. Raut wajahnya terlihat agak jengkel bercampur heran. Tidurnya terusik oleh bau tidak sedap.

Si kakek mulai berjalan ke ruangan sebelah sambil mengendus-endus. “Wah…di sini juga bau!!” serunya kesal. Menyusuri ruangan berikutnya, ia pun masih mendapati bau tak sedap tersebut. Akhirnya ia tidak tahan lagi, dan berlari keluar rumahnya, berharap dapat menemukan udara segar. Sampai di luar rumah, kakek masih menemukan bau tersebut. “Gawat!!! Sekarang seluruh dunia sudah berbau busuk”

Moral Cerita:
Kisah tersebut ingin menggambarkan orang-orang yang hobi mengeluh. Sedemikian negatifnya orang tersebut, apapun di sekitarnya selalu terlihat tidak baik. Apapun dijadikan bahan untuk mengeluh. Rasanya dunia koq sedemikian jeleknya? Apakah benar demikian? Tidak juga….Kadang kala kita hanya perlu melihat persoalan dari sudut pandang yang berbeda, dan ternyata hal tersebut tidak seburuk yang kita kira….Bukan begitu? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar