Cari Blog Ini

Kamis, 09 Desember 2010

Nenek dan Baja Batangan

Alkisah disebuah desa kecil di Negara bagian di China, hiduplah seorang anak nakal bernama Zang. Setiap hari disaat berangkat sekolah bersama teman-temannya dia akan selalu membolos karena dia tidak suka duduk berjam-jam dibangku sekolah, namun dia pasti akan pergi bermain ke sungai dibelakang desanya, Setiap hari kerjanya bermain ditepi sungai, tapi yang membuatnya sangat heran ialah dia akan selalu menemukan seorang nenek duduk di pinggir sungai dengan sebuah besi batangan yang selalu dipukulnya.
Karena merasa penasaran si Zang akhirnya memberanikan diri bertanya pada sinenek, “ Nek, setiap hari aku kemari, aku selalu melihatmu ditempat yang sama dan melakukan hal yang sama, apakah yang nenek lakukan disini?”.
Sambil tersenyum nenekpun menjawab, “ cucuku, aku sedang membuat jarum dari besi batangan ini”, “ ha ha, dengan mulut menganga Zang merasa tidak percaya dan berpikir kalau si nenek ini sudah gila, Mana mungkin besi batangan sebesar ini nenek tempa dan menjadi jarum, ini tidak mungkin nek” Jawab Zang.
“ Tidak ada yang tidak mungkin bila kita yakin dan melakukannya terus menerus cucuku, bila setiap hari dengan penuh keyakinan dan kesbaran Besi batanganpun Akan menjadi jarum”.
Dari pelajaran berharga inilah si zang terus menempa diri dan membuatnya rajin sekolah, dan tahukah anda?,,, Zang adalah seorang tokoh fenomena di china dalam bidang Sastra, namanya telah terukir dalam sejarah perkembangan sastra china.
Apakah yang bias kita etik dari kisah tersebut?
Tidak ada hal yang sulit, tidak ada hal yang tidak mungkin bila kita terus menerus melakukannya, artinya siapapun kita bila terus menerus melakukan hal yang dianjurkan System pada kita, maka Diamond atau Director bukanlah hal yang sulit untuk kita capai

Source NENEK DAN BAJA BATANGAN
kumpulancara.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar